AQIQAH QURBAN

Rayakan kelahiran bayi Anda dengan layanan aqiqah

Melakukan Aqiqah (Haqiqa, Aqiqah) adalah mengorbankan seekor domba atau kambing, untuk memberi makan mereka yang membutuhkan setelah kelahiran seorang anak.

Layanan aqiqah memfasilitasi Aqiqah, yang dilakukan pada domba atau kambing dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Tanzania dan Kenya.

Bagaimana cara memesan?

Berikan Aqiqah Anda hari ini, dengan menghubungi aqiqah jakarta dan cari ‘Aqiqah’ untuk membuat pesanan Anda dan kirimkan nama bayi Anda yang baru lahir.

Tradisi Ahlul Bayt (AS)

Aqiqah dan sedekah adalah tindakan yang sangat dianjurkan yang telah sangat ditekankan dalam tradisi Islam. Telah dicatat bahwa setiap kali Sayyida Fatima (SA) akan dikaruniai seorang anak, dia akan mengorbankan seekor domba dan akan membagikan dagingnya kepada orang-orang.

Kemudian pada hari ke-7 kelahiran anak itu, ia mencukur rambutnya dan membagikan kepada sedekah (sedekah) yang setara dengan perak, seberat rambut anak yang dicukur itu. Dia juga akan mengirim hadiah kepada bidan serta tetangga, sehingga mereka juga akan berbagi acara bahagia dengan keluarganya. (Bihar ul-Anwar, vol. 43, hal. 257)

Kapan Aqiqah Harus Dilakukan?

Waktu berkurban harus dilakukan pada hari ketujuh setelah kelahiran, tetapi jika ditunda beberapa saat setelah itu, itu akan tetap menjadi amalan yang dianjurkan. Jika orang tua tidak melakukan Aqiqah untuk anak, dianjurkan agar anak itu sendiri melakukannya ketika dia dewasa. Jika orang dewasa baligh gagal melakukannya, maka hal itu dapat dilakukan untuknya setelah kematiannya.

Bagaimana dagingnya didistribusikan?

Disarankan agar daging kurban dibagi di antara orang-orang percaya dan berdoa untuk bayi, tetapi lebih baik memasak daging dan mengundang setidaknya sepuluh orang untuk makan dan berdoa untuk bayi yang baru lahir.

Disarankan saat memotong aqiqah agar tidak mematahkan tulang. Anjuran lain adalah bahwa satu kaki dan paha, atau lebih tepatnya seperempat dari pengorbanan harus diberikan kepada bidan.

Disarankan bahwa persembahan untuk anak laki-laki harus domba jantan dan untuk anak perempuan domba betina.

Tidak dianjurkan bagi orang tua dan orang-orang yang didukung oleh ayah untuk makan dari persembahan, khususnya ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *